Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale: Saya Tidak Dengarkan Apa Kata Orang Lain

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 April 2014 | 09:37 WIB
Gareth Bale (Anadolu Agency/Getty Images)

Gareth Bale merasa sangat senang setelah mampu mencetak gol kemenangan di Final Copa del Rey menghadapi Barcelona. Hal itu pun sekaligus membungkam kritik yang selama ini menghantui dirinya.

Bale memang memiliki awal yang berat saat pertama kali bergabung bersama Real Madrid. Terlebih ia menjadi pemain termahal di dunia yang membuat dirinya menjadi sasaran kiritk tajam. Namun, berkat golnya ke gawang Jose Pinto, kini pemain asal Wales itu semakin menjadi favorit fan Los Merengues.

Bale bahkan sempat mengakui bahwa gol tersebut "mungkin" sebagai yang terpenting dalam hidupnya. Pemain berusia 24 tahun itu pun menepis bahwa golnya itu telah membungkam para pengkritiknya, karena ia memilih untuk tidak fokus kepada orang-orang yang meragukan kemampuannya.

"Saya tidak terganggu oleh apa yang orang katakan. Bagi saya sangat penting untuk hanya berkonsentrasi pada permainan saya dan memberikan tekanan kepada diri saya sendiri. Saya senang dengan kontribusi saya," kata Bale kepada AS.

Bale saat ini adalah pencetak gol terbanyak ketiga di La Liga bersama Real Madrid dengan torehan 14 gol. Ia masih kalah dari Karim Benzema (17) dan tentunya Cristiano Ronaldo (28).