Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Uber: Thailand Andalkan Ratchanok Intanon

By Tulus Muliawan - Kamis, 3 April 2014 | 22:00 WIB
Ratchanok Intanon (Victor Fraile/Getty Images)

25 Mei mendatang sangat dinantikan para kontestan, termasuk Thailand. Apalagi, mereka kini tengah dalam performa terbaik, khususnya di sektor putri.

Jika melihat peluang, Thailand diprediksi akan berjuang lebih keras untuk meraih gelar di Piala Uber. Selain karena mereka belum pernah meraih hasil bagus, peluang merekauntuk tampil di final tahun ini lebih besar.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), Patama Leeswadtrakul, menyatakan bahwa timnya siap menunjukkan performa terbaik di India. Salah satu nama yang menjadai andalan tentu saja pemain tunggal putri Ratchanok Intanon.

Performa Ratchanok tengah menanjak beberapa tahun belakangan. Sayangnya, tahun ini performa pemain berusia 19 tahun itu agak sedikit menurun karena dilanda cedera.

Selain Ratchanok, Negeri Gajah Putih juga memiliki sejumlah nama yang membuat mereka semakin kuat. Beberapa diantaranya adalah Porntip Buranaprasertsuk, Nochaon Jindapol, dan Busanan Ongbumrungpan.

Di Piala Uber, Thailand akan bergabung dengan India, Kanada, dan Hong Kong di grup C. Sementara untuk Piala Thomas, Thailand bergabung di grup A bersama Indonesia, Nigeria, dan Singapura.