Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Blanc di Tangan Wenger?

By Jumat, 11 April 2014 | 22:35 WIB
Arsene Wenger (Alex Livesey/Getty Images)

Manajemen PSG sempat berpikir dua kali kala menjatuhkan pilihan kepada Laurent Blanc guna mengisi pos pelatih yang ditinggalkan Carlo Ancelotti pada awal musim ini. Lantaran baru memulai karier melatihnya sejak 2007, Blanc dianggap bukanlah profil ideal untuk menangani klub berambisi besar seperti PSG.

Sering waktu berjalan, Blanc mampu menepis semua keraguan yang mengiringinya. PSG kini tinggal butuh dua tripoin lagi untuk memastikan gelar Ligue 1. Blanc juga sukses membawa  Les Parisiens melaju ke babak final Coupe de la Ligue.

Satu-satunya cacat, barangkali adalah kegagalannya membawa PSG menapak ke semifinal Liga Champion. Di Perempat final, Les Parisiens disingkirkan oleh Chelsea.

Namun, perolehan negatif tersebut tampaknya tak memengaruhi niat manajemen PSG untuk memberikan kontrak anyar bagi Blanc. Kontrak aktual Blanc akan habis pada 2015.

 “Kendati tim disingkirkan oleh Chelsea, Blanc adalah pelatih terbaik bagi kami. Saya percaya terhadapnya,” kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelafi di Maxifoot.

Hanya, beberapa media Prancis menyebut bahwa Al-Khelaifi bisa saja berubah pikiran. PSG diketahui  sudah lama meminati jasa manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Situasi kian ideal bagi PSG mengingat Wenger belum jua memperpanjang kontraknya  bareng Arsenal yang  akan segera habis pada akhir musim nanti. Apalagi, tuntutan agar Wenger mundur dari kursinya kian mengencang seiring hasil-hasil buruk yang diperoleh Arsenal dalam beberapa pekan belakangan.