Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neuer Sudah Tak Sabar Hadapi Madrid di Bernabeu

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 April 2014 | 20:48 WIB
Manuel Neuer (Getty Images)

Pada musim 2011/12 Bayern Muenchen bertemu Real Madrid di partai semifinal. Musim 2013/14 kedua tim kembali bertemu di semifinal Liga Champion.

Pada 2012 Bayern Muenchen berhasil lolos ke final Liga Champion dengan menyingkirkan Real Madrid. Kala itu Manuel Neuer tampil sebagai pahlawan karena tampil impresif dalam drama adu penalti.

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Santiago Bernabeu. Saya punya memori positif saat saya berpikir tentang stadium tersebut. Memenangi leg II semifinal dua tahun lalu lewat adu penalti adalah sesuatu yang gila di sana," kata Neuer.

"Saya penasaran atmosfer di Madrid karena Real dan Atletico akan bermain sebagai tuan rumah di laga pertama. Akan ada suporter dari empat semifinalis di kota Madrid pada hari Selasa dan Rabu. Itu jelas akan menjadi sebuah pesta besar," ujar dia.

Bayern Muenchen berhasil melenggang ke semifinal dengan menyingkirkan Manchester United dengan agregat akhir 4-2. Sementara itu, Real Madrid menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat akhir 3-2.