Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman FIFA Terhadap Barcelona, Untungkan Napoli

By Jaka Sutisna - Kamis, 3 April 2014 | 04:10 WIB
Pepe Reina (Getty Images)

Agen Pepe Reina, Garcia Quilon, membantah laporan yang menyebut kliennya telah menolak tawaran kontrak yang disodorkan Napoli. Quilon memastikan pihaknya dan I Partenopei belum membicarakan perihal masa depan Reina.

Rumor yang berkembang baru-baru ini menyebutkan bahwa Reina menolak kontrak berdurasi empat tahun dari Napoli. Penolakan itu disinyalir karena Reina tidak setuju dengan bayaran yang ditawarkan I Vesuviani.

Namun, klaim tersebut langsung dibantah oleh Quilon, agen Reina. Ia menegaskan belum memulai negosiasi dengan direksi Napoli.

"Dalam kasus apa pun, kami belum memulai negosiasi untuk masa depan Reina dengan Napoli, setidaknya untuk saat ini," ujar Quilon kepada Tuttonapoli.

Peluang Napoli untuk mendapatkan tanda tangan Reina terbilang sangat terbuka. Kiper Spanyol ini disebut enggan balik ke Liverpool. Sedangkan rencana kepindahan ke Barcelona dipastikan tertutup karena Blaugrana mendapatkan hukuman dari FIFA tak boleh melakukan aktivitas jual-beli pemain sampai 2015.

Hukuman itu merupakan buntut dari transfer ilegal yang dilakukan Barcelona. Mereka melanggar aturan FIFA dengan membeli pemain di bawah usia 18 tahun.