Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Wigan, Arsene Wenger Bingung Pilih Pemain

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 April 2014 | 18:30 WIB
Arsene Wenger (Mike Hewitt/Getty Images for Laureus)

Setelah gagal di Liga Champion dan kesulitan merebut posisi puncak di Premier League, Arsenal kini memindahkan target bidikannya ke ajang Piala FA. Sabtu (12/4) pekan ini, Arsenal akan bertandang ke markas Wigan Athletic untuk melakoni laga semifinal Piala FA.

Meski diunggulkan menang, namun upaya Arsenal diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, mereka akan bertamu ke kandang Wigan dengan kondisi yang kurang baik. Sejumlah pemain diragukan tampil sehingga membuat manajer Arsene Wenger bingung menentukan pilihan.

"Banyak pemain kami yang belum pasti bisa tampil. Sulit buat saya memberikan persentase karena Kieron Gibbs, Tomas Rosicky, dan Alex Oxlade-Chamberlain belum pasti tampil. Saya akan memberikan keputusan belakangan untuk ketiganya," tutur Wenger kepada Sky Sports.

"Yang pasti saya akan memainkan Aaron Ramsey karena Mathieu Flamini terkena akumulasi. Jack Wilshere juga belum benar-benar pulih. Mungkin hanya itu yang bisa saya katakan," ujar Wenger.

Arsenal kini menduduki posisi keempat Premier League, sedangkan Wigan ada di posisi kelima klasemen divisi Chammpionship. Meski datang dari divisi dua Liga Inggris, kekuatan Wigan tidak bisa diremehkan. Mereka merupakan peraih gelar juara Piala FA musim lalu.