Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Punya Tiga Calon Pemain Terbaik EPL 2014

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 18 April 2014 | 18:37 WIB
Daniel Sturridge (kiri), Steven Gerrard (tengah), dan Luis Suarez. (Andrew Powell/Liverpool)

Asosiasi pesepak bola profesional Inggris (PFA) merilis daftar kandidat pemain terbaik Premier League 2013/14. Tiga dari enam calon adalah pemain dari Liverpool.

Kapten The Reds, Steven Gerrard, harus bersaing dengan rekan-rekan setimnya, Daniel Sturridge dan Luis Suarez, untuk menasbihkan diri sebagai yang terhebat musim ini versi PFA.

Tiga pemain tersebut memang punya kontribusi yang hebat atas pencapaian Liverpool di liga musim ini. Hingga pekan ke-34 EPL, Suarez merajai daftar pencetak gol berkat torehan 29. Di belakangnya adalah Sturridge yang sudah mengemas 20 gol. Gerrard sendiri mengantongi 13 gol.

Suarez juga pemberi assist tertinggi di EPL, 12 kali. Gerrard berada di posisi dua dengan 10 assist.
Selain ketiga awak Merseyside Merah itu, kandidat pemain terbaik juga jatuh kepada Eden Hazard (Chelsea), Yaya Toure (Manchester City), dan Adam Lallana (Southampton).

Sturridge, berusia 24 tahun, dan Hazard (23) juga masuk kategori pemain muda terbaik EPL musim ini. Mereka akan bersaing dengan Ross Barkley (20, Everton), Aaron Ramsey (23, Arsenal), Luke Shaw (18, Southampton) dan Raheem Sterling (19, Liverpool).

Pemenangnya akan diumumkan di London pada 27 April mendatang.