Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Batal Uji Coba Fokus Lawan Arema Cronus

By Editor Eko Widodo - Kamis, 10 April 2014 | 17:29 WIB
Firman Utina (biru) langsung fokus lawan Arema Cronus. (Fernando Randy)

Persib membatalkan uji coba yang sedianya akan digelar pertengahan pekan ini sebagai persiapan menghadapi Arema Cronus. Alasan yang diajukan adalah mepetnya waktu antara uji coba dan laga lawan Arema Cronus yang dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (13/4).

Uji coba melawan tim lokal Bandung itu awalnya akan digelar Rabu (9/4). Namun, hal tersebut dibatalkan karena waktunya bersamaan dengan jadwal Pemilu Legislatif 2014.

“Tak mungkin bertanding pada hari pemilu. Kami memutuskan membatalkan uji coba ini karena menghormati pesta demokrasi,” ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Awalnya sempat ada opsi uji coba diundur ke hari Kamis. Namun, Djanur tak mau mengambil risiko lantaran hanya berselang tiga hari dengan pertandingan lawan Arema.

Padahal persiapan uji coba terakhir ini sudah matang. Bahkan, menurut Djanur, lawan pun sudah siap. Rencananya, Tim Maung Bandung akan mencoba  komposisi pemain yang bakal turun menghadapi Arema.

Saat duel Persib kontra Arema tinggal tersisa lima hari lagi, sampai Selasa (8/4) izin pertandingan  masih dalam proses. Meski waktunya sudah terbilang mepet dan dekat dengan Pemilu 2014, Manajer Persib, Umuh Muchtar, optimistis izin dari kepolisian akan segera keluar.

“Izin sedang diproses. Saya yakin izin pertandingan lawan Arema tidak ada masalah,” kata Umuh.

Ia percaya sulitnya izin pertandingan LSI di Jawa Timur  yang berlangsung pada hari yang sama tidak akan terjadi di Jawa Barat karena kondisi kedua daerah berbeda.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Budi Kresnadi