Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Curry dan O'Neal Hadirkan Derita untuk Mavericks

By Ade Jayadireja - Rabu, 2 April 2014 | 13:48 WIB
Stephen Curry (kiri). (Getty Images)

Golden State Warriors patut berterimakasih kepada Stephen Curry dan Jermain O'Neal. Berkat dua pemain tersebut, Warriors sukses merebut kemenangan dramatis di kandang Dallas Mavericks, Rabu (2/4) pagi WIB.

Duel di American Airlines Center berjalan ketat sejak awal. Ketika kuarter keempat menyisakan satu menit dan Mavs dalam keadaan memimpin 108-105, Warriors berhasil memaksa pertandingan berakhir imbang setelah three point Klay Thompson masuk dengan mulus ke dalam keranjang.

Hasil seri tersebut memaksa kedua tim untuk memainkan overtime. Di babak ini, pertarungan tak kalah sengit.

Mavericks kembali memimpin 120-118 di 42 detik terakhir babak perpanjangan. Namun, lagi-lagi Warriors mampu menyamakan kedudukan menjadi 120-120 berkat slamdunk O'Neal. Pemain ini pula yang sukses memblok lay-up Monta Ellis.

Saat waktu tersisa satu detik, Curry muncul sebagai penentu kemenangan Warriors. Tembakan dua angka dari pemain All-Star ini berhasil mengubah skor menjadi 122-120. Kedudukan tak berubah hingga bel akhir berbunyi.

Curry mencetak dobel dobel dengan raihan 23 poin dan 10 assist. O'Neal menambah 20 poin. Di kubu Mavericks, angka tertinggi diraih Dirk Nowitzki dengan 33 poin.