Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Layak Masuk Nominasi Ballon d'Or

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 April 2014 | 14:45 WIB
Diego Costa (Dani Pozo/AFP/Getty Images)

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan Diego Costa musim ini mengundang banyak pujian. Striker Spanyol berdarah Brasil itu terus disanjung layaknya pahlawan, terutama oleh kubu Atletico Madrid.

Salah satu pujian itu datang dari pelatih Atletico, Diego Simeone. Simeone terang-terangan menyatakan bahwa Costa layak masuk nominasi peraih gelar Ballon d'Or 2014.

"Costa selalu melakukan improvisasi. Dia suka melawan dan saya suka itu. Saya berharap dia tidak pernah berhenti berkembang. Hari ini, dia layak menjadi kandidat peraih Ballon d'Or. Tapi semua itu tergantung pada dirinya," tutur Simeone.

Simeone juga menyatakan siap mendukung perkembangan Costa untuk meraih masa depan yang cemerlang. "Saya rasa wajar jika Chelsea tertarik meminangnya. Mereka punya potensi ekonomi yang besar dan Costa bisa menjalani tugas dengan baik. Tapi untuk saat ini, dia milik kami," ucap Simeone.

Selain dari sang pelatih, pujian juga datang dari striker Juventus asal Spanyol, Fernando Llorente. Llorente menilai perpindahan kewarganegaraan Costa menjadi warga Spanyol akan membuat persaingan masuk timnas semakin ketat.

"Costa adalah pemain dengan penampilan yang luar biasa. Dia melakukan hal yang tidak terpikirkan dan mampu membawa Atletico memimpin di puncak klasemen. Apa yang dilakukannya patut ditiru, dia patut dikagumi," kata Llorente kepada Revista Minuto 116.