Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany Disalahkan, Pellegrini Pasang Badan

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 16 April 2014 | 12:01 WIB
Vincent Kompany (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini membela Vincent Kompany karena belakangan menjadi sorotan media akibat kekalahan timnya atas Liverpool akhir pekan lalu. Pellegrini mengungkapkan bahwa beknya tersebut sudah tampil maksimal.

Manchester City gagal membawa pulang tiga angka dalam kunjungannya ke Anfield Stadium. The Citizens harus menyerah 3-2. Atas kekalahan tersebut, banyak pihak menyalahkan lemahnya jantung pertahanan City yang dimotori oleh Vincent Kompany.

Namun, manajer Manuel Pellegrini mengungkapkan bahwa keputusannya memainkan Kompany yang tengah mengalami masalah pada lutut, sudahlah tepat. Bahkan, untuk laga kontra Sunderland, Kamis (17/4) pria Chile pun tak ragu untuk kembali menurunkan pemain asal Belgia itu.

"Kompany turun di laga melawan Liverpool karena ia adalah seorang kapten. Ia menyebutkan berada dalam kondisi yang baik menjelang laga dan hal yang sama juga dikatakan oleh dokter. Jadi saya tak meragukan keputusan tersebut," kata Pellegrini.

"Saya tidak suka menganilisa penampilan pemain di depan media. Saya berbicara langsung dengan mereka. Tak peduli kami kalah atau menang, ini tanggung jawab seluruh tim. Vincent baik-baik saja dan ia ada dalam daftar skuat kami," jelas eks pelatih Malaga itu.