Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menotti: Messi Harus Bisa Atasi Kelelahan Mental

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 April 2014 | 18:49 WIB
Lionel Messi, dipercaya alami kelelahan mental. (Jorge Guerrero/Getty Images)

Mantan pelatih Barcelona dan Argentina, Cesar Luis Menotti percaya Lionel Messi sedang berjuang untuk mengatasi masalah kelelahan mental. Hal ini dikarenakan bebannya sebagai pemain terbaik dunia dan harus bisa selalu menunjukkan yang terbaik di setiap pertandinganya.

Menotti, yang memimpin Barcelona pada 1983 hingga 1984, berbicara kepada La Xarxa dan memberikan kesan-kesannya mengenai Messi. Bagi pria berusia 75 tahun itu, sang mega bintang Blaugrana dan Argentina tersebut perlu mendapatkan kembali gairahnya dalam bermain sepak bola.

"Messi harus mengatasi kesedihannya atas penampilan buruk dan menemukan kembali kegembiraan, kebanggaan, serta gairah yang diperlukan untuk bermain bersama klub seperti Barcelona," tutur Menotti dikutip dari AS.

"Saya telah melihat adanya kelelahan mental yang lebih ketimbang permasalahan fisik. Itu sangat normal ketika ada banyak pertandingan dan ia memiliki banyak kewajiban. Mungkin istirahat dalam beberapa hari akan membantu dirinya untuk kembali menjadi yang terbaik di dunia lagi," lanjutnya.