Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Menang tapi Persiram Lebih Baik

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 April 2014 | 18:13 WIB
(Persela Lamongan)

1 di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (15/4). Tuan rumah mampu unggul dua gol lebih dulu, sebelum dibalas oleh tim tamu.

Meski Persela unggul namun pelatih Eduard Tjong mengakui bahwa kualitas lawan lebih unggul. "Di babak pertama kami masih bisa mengimbangi, namun ketika memasuki babak kedua kami tertekan hingga akhir pertandingan. Harus saya akui Persiram tampil lebih bagus dari kami," kata Eduard.

Merosotnya penampilan Persela memang tak luput dari absennya beberapa pilar penting klub berjuluk Laskar Jaka Tingkir tersebut. Suroso, Catur Pamungkas serta Addison Alves parkir karena masih mengalami cedera. "Absennya Addison memang membuat lawan bisa menyerang secara frontal. Ini membuat kami keteteran," keluh Eduard.

Sementara Arif Arianto terpaksa dimainkan meski kondisinya belum fit seratus persen. Meski demikian Eduard Tjong tetap memberikan respek bagi para pemain muda yang menggantikan pilar yang absen.

"Kami memang tampil di bawah standar, hanya saja semangat bertanding yang tinggi membuat kami memenangi pertandingan sore ini," imbuh Edu, sapaan akrab pelatih asal Solo itu.

Sementara kubu Persiram menolak mengikuti jumpa pers. Kubu Persiram seakan tak terima dengan kepemimpinan wasit Kusni dari Samarinda. "Yang jelas kami sangat kecewa dengan wasit, dan hal itu tidak perlu kami jelaskan melalui jumpa pers sebab semua wartawan di stadion juga melihat bagaimana wasit memimpin pertandingan sore ini," kata Henry Wairara, manager Persiram.