Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema vs Selangor:Amankan Tiket di Kandang Sendiri

By Eko Widodo - Rabu, 16 April 2014 | 12:48 WIB
Arema Cronus, ekstrawaspada lawan Selangor. (Suci Rahayu)

Arema Cronus bertekad meraih tiket lolos ke babak 16 besar Piala AFC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Caranya dengan menaklukkan klub asal Malaysia, Selangor FA, dalam lanjutan penyisihan Grup F pada Rabu (16/4).

Kubu Singo Edan mengaku haram hukumnya kehilangan poin lagi di kandang sendiri. Apalagi manajemen dan tim pelatih sudah memompa spirit pemain pasca kekalahan 2-3 dari Persib dalam kompetisi LSI.

“Pemain sudah melupakan kekalahan di pertandingan terakhir. Sekarang, kami tidak akan menunda untuk lolos ke babak 16 besar. Beberapa pemain sengaja disimpan tenaganya untuk pertandingan lawan Selangor yang lebih menentukan,” ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Tuan rumah sebenarnya memang tidak punya pilihan selain menang. Jika kalah, langkah ke babak 16 besar harus ditentukan dalam pertandingan terakhir di kandang tim kuat Vietnam, Hanoi T&T.

Sebaliknya, akan lebih menguntungkan bagi Selangor FA jika sukses mencuri poin di Stadion Kanjuruhan. Selangor hanya tertinggal 2 poin dari Singo Edan. Namun di pertandingan terakhir Selangor lebih diuntungkan lantaran menjamu tim juru kunci Maziya S&R.

”Beban kami semakin berat kalau harus memastikan lolos di pertandingan terakhir lawan Hanoi. Jadwal pertandingan sangat padat,” lanjut Ruddy.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Iwan Setiawan, Ario Yosia