Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Livorno Sudah, Selanjutnya Giliran Lyon

By Jaka Sutisna - Selasa, 8 April 2014 | 15:03 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Tugas Juventus belum selesai. Setelah mengalahkan Livorno dan mengamankan posisi dari kejaran AS Roma, kini misi I Bianconeri selanjutnya beralih ke pentas Eropa, yaitu memastikan tiket ke semifinal Liga Europa!

Juventus akan menghadapi Lyon di Juventus Stadium pada leg II perempat final Liga Europa, Kamis (10/4). Pada leg I, Le Zebre unggul 1-0. Itu berarti Carlos Tevez cs. minimal hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Namun, Antonio Conte menegaskan akan tetap mengejar kemenangan. Ia memastikan Juventus akan tetap menginjak pedal gas.

"Seperti biasa kami akan kembali bermain setiap tiga hari sekali. Oleh karena itu kami tidak boleh melepaskan kaki dari pedal gas. Kami ingin semifinal!" ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

"Mencapai empat besar tentu akan menjadi pencapaian besar untuk sepak bola Italia dan untuk Juventus sendiri," tutur Conte.

Conte menyeru fan untuk datang berbondong-bondong dan memenuhi JStadium di laga nanti. Pelatih berusia 44 tahun ini berharap dukungan fan akan semakin menggelorakan semangat pasukannya.

"Saya berharap stadion akan penuh sesak dan fan membuat suara mereka didengar sehingga para pemain menjadi bergairah. Kami membutuhkan dukungan besar dari mereka di saat seperti ini. Saya ingin berterima kasih kepada fan karena kemenangan yang kami raih dalam beberapa tahun terakhir juga karena dukungan mereka. Saya berharap akan terus seperti ini," ungkap Conte.