Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Ikuti Perburuan Casemiro

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 April 2014 | 18:51 WIB
Carlos Henrique Casemiro (Sky Sports)

gelandang Los Merengues lainnya. Hal ini membuat Arsenal menjadi tim terbaru yang ingin memiliki jasa pemain berusia 22 tahun itu.

Sebelumnya, FC Porto dan Internazionale sudah terlebih dahulu menunjukkan minatnya kepada Casemiro. Hal ini dikarenakan pemain asal Brasil itu sangt jarang diturunkan oleh pelatih Real Carlo Ancelotti musim 2013/14.

Seperti yang dikabarkan oleh media Portugal, O Jogo, keinginan Casemiro untuk pergi saat ini semakin besar. Hal ini dipicu oleh dirinya yang hanya duduk di bangku cadangan saat Real Madrid menghadapi Borussia Dortmund dengan keunggulan 3-0 di leg pertama.

Porto dikabarkan sebagai tim yang paling berminat kepada Casemiro. Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan besar hijrahnya gelandang Fernando ke Manchester City pada musim panas 2014. Sedangkan Inter saat ini ingin melakukan banyak perombakan dalam timnya agar dapat kembali menjadi salah satu penantang Scudetto di Serie A.

Namun, Arsenal bersama Manajer Arsene Wenger yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan para pemain muda seperti Casemiro, dikabarkan memiliki peluang lebih besar dari pesaingnya. Pemain berusia 22 tahun itu pun bisa menjadi penerus peran Gilberto Silva yang belum ditemukan penggantinya.

Casemiro bergabung dengan Real Madrid pada musim 2012/13 dari Sao Paulo dan menghabiskan satu musim pertamanya bersama Real Madrid B.

Namun, Ancelotti tentu lebih memilih pemain seperti Xabi Alonso, Luka Modric, dan Angel Di Maria dalam formasi 4-3-3 untuk menopang trio penyerang mereka yang diisi oleh Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.