Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Seaman: Gelar Piala FA itu Lebih Penting

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 18:51 WIB
David Seaman, juarai Piala FA lebih penting bagi fan. (Getty Images)

Juara Piala FA atau menduduki posisi empat besar klasemen Premier League demi ke Liga Champion. Dua hal ini menjadi tuntutan fan Arsenal kepada Arsene Wenger. Jika dapat mencapai salah satunya, dapat dipastikan Wenger akan kembali mendapatkan dukungan penuh dari fan.

Akan tetapi, mantan kiper Arsenal, David Seaman, memiliki pendapat lain. Menurutnya, menjuarai Piala FA lebih penting saat ini daripada meraih tiket LC. Dengan mendapatkan Piala FA berarti mengakhiri penantian gelar The Gunners yang telah berlangsung selama sembilan tahun!

“Secara pribadi, saya lebih menyukai Arsenal juara Piala FA dibanding berada di posisi empat. Kami memang memiliki catatan tampil di LC sejak lama, tetapi Piala FA lebih prestisius dibanding catatan tersebut,” kata Seaman seperti dilansir Mirror Football.

Menghadapi Wigan di babak semifinal, Sabtu (12/4), Seaman meminta Arsenal tidak memandang remeh lawan. Meskipun saat ini berada di divisi Championship, The Latics merupakan juara bertahan Piala FA. Mereka pun menyingkirkan Manchester City, yang notabene memiliki materi pemain jauh lebih baik, di babak perempat final.

“Para pemain harus bermain serius sejak awal. Mereka harus menampilkan yang terbaik seolah-olah tidak ada lagi hari esok. Mereka harus paham, Arsenal lebih membutuhkan Piala FA dibanding semifinalis lainnya. Jika kami menang, maka semua orang akan tutup mulut,” tutur Seaman.

“Wigan adalah juara bertahan sekaligus klub kuda hitam di kompetisi ini. Mereka menyingkirkan City di fase sebelumnya. Tetapi, selama Arsenal menampilkan performa terbaik, tim manapun bisa dikalahkan,” ujar peraih empat gelar Piala FA bersama The Gunners tersebut.
Pelatih Wenger sendiri mendapat kabar sangat baik dengan bugarnya Aaron Ramsey. Wenger memastikan sang gelandang tampil sebagai pemain utama.

Ramsey, yang mengalami cedera sejak akhir tahun lalu, sebetulnya telah dimainkan ketika kalah dari Everton, Minggu (6/4). Namun, pemain berkebangsaan Wales tersebut baru dimasukkan di babak kedua.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Indra Citra Sena