Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan dari Lakers Amankan Play-off Warriors

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 18:27 WIB
Stephen Curry (kanan) tripel dobel. (Getty Images)

off 2014 dengan memetik kemenangan atas Lakers dengan 112-95, Sabtu (12/4). Warriors menjadi tim keenam yang lolos dari wilayah Barat. Masih ada dua tempat lagi yang diperebutkan Dallas Mavericks, Memphis Grizzlies, dan Phoenix Suns.

Bagi Lakers, kekalahan ini adalah rekor terburuk mereka sepanjang sejarah. Saat ini, Lakers hanya menang 25 kali dan kalah 54 kali. Sedangkan Warriors menang 49 kali kalah 30 kali.

Stephen Curry menunjukkan leadership Warriors dengan mencetak tripel dobel (30 angka 12 assist 10 rebound). "Kami tahu sejarah akan tercipta. Kami juga memastikan kemenangan untuk bisa berbicara di babak play-off. Kami adalah lawan yang kompetitif di babak play-off nanti," kata Curry, kepada AP dan ESPN.

Curry sudah mencatat empat tripel dobel musim ini. Jumlah itu adalah yang terbanyak untuk Golden State Warriors setelah Wilt Chamberlain melakukannya dengan 5 tripel dobel pada musim 1963-64.

Bagi pelatih Mark Jackson, ini adalah play-off keduanya.

"Kami sangat ingin selalu lolos ke babak play-off. Kami sudah bertransformasi menjadi tim yang bagus sekarang. Kami merayakan kegembiraan ini," ucap Jackson.