Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semifinal: Piala FA, Target Arsenal Paling Jelas

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 12:28 WIB
Uwe Rosler dan Arsene Wenger (Getty Images)

Arsene Wenger akan mengandalkan ketajaman penyerangnya Olivier Giroud yang telah mencetak 13 gol di EPL guna menjebol gawang Ali Al Habsi. Dia akan didukung oleh Santi Cazorla yang akan menjadi pengatur serangan dan penyuplai bola bagi Olivier Giroud.

Selain itu Wenger juga menyayangkan dengan absennya beberapa pemain kunci yang cedera. Mesut Oezil, dan Aaron Ramsey diperkirakan absen pada pertandingan ini, sedangkan Theo walcot sudah dipastikan tidak akan bermain hingga akhir musim akibat cedera.

Menderita dua kekalahan, dua imbang, dan hanya sekali meraih kemenangan dalam lima laga terkahirnya jelas ini bukan hal yang bagus untuk tim sekelas Arsenal. Apalagi mereka sempat menjadi pemimpin klasemen EPL dalam waktu yang lama.

Inkonsistensi yang dialami Arsenal dalam setiap pertandingan membuat banyak poin yang terbuang percuma. barisanpertahanan mereka pun cukup rapuh denga kebobolan 40 gol dalam 33 pertandingan di EPL.

Hal ini jelas menjadi pekerjaan rumah bagi sang arsitek Arsene Wenger dalam menurunkan pemain dilini belakangnya. Apalagi wigan mempunyai serangan balik cepat dengan mengandalkan Nick Powell sebagai penyerang didukung McArthur dan McManaman.

Kekalahan terakhir yang diderita saat berkunjung ke Goodison Park markas dari Everton, membuat mereka tidak nyaman dalam posisi empat besar. Sebab, tim gudang peluru ini hanya unggul satu poin saja atas Everton. Mereka bisa tergeser posisinya, karena Everton masih memiliki satu pertandingan sisa. Jika Everton menang maka mereka akan disalip oleh tim yang dibesut oleh mantan pelatih Wigan, Roberto Martinez.

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla meminta Arsenal mempertajam lini serangnya dan mental juara jika ingin meraih trophy. Jika tidak, Cazorla mengindikasikan dirinya akan meninggalkan klub yang bermarkas di London tersebut.

Sulit bagi Arsenal untuk menjuarai liga Inggris, terlebih mereka telah tertinggal jauh dari para kompetitornya. Hanya tinggal FA CUP target paling realistis yang mereka punya.

Penulis: Teguh Saputra, mahasiswa PKL IISIP; Sumber: dari berbagai sumber