Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia: Destro Adalah Complete Forward

By Jaka Sutisna - Senin, 7 April 2014 | 14:00 WIB
Mattia Destro (Getty Images)

1 AS Roma atas Cagliari di Stadion Sant Ellia pada pekan ke-32 Serie A, Minggu (6/4), Pelatih Rudi Garcia menilainya sebagai striker lengkap.

Destro menggila. Tak tanggung-tanggung tiga gol digelontorkan pemuda berusia 23 tahun ini ke gawang Cagliari yang dijaga oleh Vlada Avramov. Masing-masing gol ia cetak pada menit ke-32, 56, dan 73.

Kemenangan3-1 atas Cagliari tersebut membuat selisih poin Roma dengan Juventus berkurang menjadi lima poin.

Garcia sangat terkesan dengan penampilan Destro. Menurut Garcia, Destro adalah striker bertipe komplet atau istilah sepak bolanya complete forward.

Destro piawai bermain sebagai striker tunggal. Ia juga cekatan ketika harus ditempatkan lebih melebar sebagai striker sayap. Bahkan saat diberikan kebebasan bergerak, Destro menjadi pemain yang rajin menjelajah lapangan dan konsisten mengancam pertahanan lawan.

"Hari ini Destro telah membuktikan dia bukan hanya striker yang handal di kotak penalti. Dia adalah striker yang memiliki kemampuan lengkap. Dia mengerti harus selalu memberikan yang terbaik setiap saat dan harus mempertahankan keinginan untuk menang," ujar Garcia.

"Ketika Francesco Totti tak bermain, Destro sangat berguna ketika dimainkan sebagai pusat serangan tim. Saat diduetkan dengan pemain lain, kemampuannya meningkat. Bahkan dia piawai ketika diminta bermain melebar," tutur Garcia kepada Sky Sport Italia.