Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rising Star Lazio Ini Belum Pikirkan Kontrak Baru

By Jaka Sutisna - Senin, 7 April 2014 | 13:30 WIB
Balde Keita (Getty Images)

The rising star milik Lazio, Balde Keita, mengaku tidak mengkhawatirkan masa depannya. Balde tetap tenang karena kontraknya bersama I Biancocelesti masih panjang, yaitu hingga Juni 2017.

Pemuda bernama lengkap Balde Diao Keita berusia 19 tahun ini menjelma menjadi salah satu pemain muda berbakat di Serie A musim 2013/14. Penampilannya mencuri perhatian.

Pria yang berpaspor Senegal dan Spanyol ini memiliki teknik di atas rata-rata. Dari 20 kali bermain (9 starter) Balde sukses menyetor empat gol. Sebuah catatan yang cukup bagus untuk pemain muda yang baru pertama kali merasakan kerasnya Liga Italia.

Bukti terbaru dari kiprah mengesankan Balde adalah di laga Lazio melawan Sampdoria yang mentas di Stadion Olimpico pada pekan ke-32 Serie A, Minggu (6/4). Ia turun berperan memberikan kemenangan 2-0 untuk Gli Aquilotti. Assist-nya menjadi awal dari gol pertama Lazio yang dicetak oleh Antonio Candreva di laga ini.

Meski hanya menyumbang assist, secara keseluruhan, sepak terjang Balde benar-benar merepotkan lini pertahanan Il Samp.

"Saya telah bekerja dengan baik musim ini. Saya senang dengan performa saya. Kontrak baru? Saya tidak memikirkan hal itu sekarang. Pikiran saya hanya fokus terhadap hal-hal yang berkaitan dengan lapangan," ungkap Balde kepada Mediaset Premium.