Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Arsenal Kehilangan Kepercayaan Diri

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 7 April 2014 | 10:54 WIB
Arsene Wenger (Alex Livesey/Getty Images)

0, Minggu (6/4) malam WIB. Manajer Arsene Wenger meyakini bahwa rasa percaya diri timnya sudah memudar.

Peluang Arsenal untuk menghadirkan gelar Premier League musim ini nampaknya kian menipis. Kepastian tersebut usai klub London Utara itu kalah telak dari beberapa tim papan atas lainnya.

Yang terbaru adalah Everton yang memberikan pelajaran berharga akan konsistensi kepada Arsenal. Kini, mereka tertahan di urutan keempat klasemen atau tertinggal sepuluh poin dari Liverpool yang kokoh di puncak.

Manajer Arsene Wenger pun nampak sudah mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar musim ini. Pria Prancis menyebut anak asuhnya sudah kehilangan rasa percaya diri dan realistis menghadapi sisa musim.

"Saya tidak akan mempertanyakan semangat berjuang tim ini, karena mereka ingin bermain dengan baik. Namun jelas mereka kini sudah kehilangan rasa percaya diri," kata Wenger kepada Daily Star.

"Kami terlihat kurang menyatu ketika kami harus mengejar ketertinggalan skor. Saya tidak tahu apakah ada ketakutan di antara para pemain, saya hanya akan mengatakan bahwa kekalahan telak di laga tandang membuat karisma kami kini makin memudar," jelas The Professor.