Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Khedira Sudah Ikut Berlatih bersama Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 April 2014 | 20:46 WIB
Sami Khedira (Daily Star)

Jelang pertandingna Final Copa del Rey menghadapi Barcelona pada Kamis (17/4) dini hari WIB, Real Madrid sudah memulai sesi latihan, meski baru bertanding menghadapi Almeria. Namun, berita besarnya adalah Sami Khedira sudah tampak mengikuti latihan di Ciudad Real Madrid.

Khedira mengalami cedera parah pada ligamen pada lututnya saat membela timnas Jerman menghadapi Italia di pertandingan uji coba pada Jumat (15/11/2013). Mantan pemain Stuttgart itu pun di vonis akan absen selama enam bulan.

Untuk mempercepat penyembuhannya pun Khedira menjalani dua operasi, yaitu ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan MCL (Medial Collateral Ligament) pada lutut kanannya. Operasi ini dilakukan di Jerman dan dikabarkan langsung oleh Real Madrid berjalan baik dan sukses.

Kini, hanya lima bulan setelah cedera tersebut, Khedira sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekannya meski masih secara terpisah. Pemain berusia 27 tahun itu terlihat berlatih bersama Sergio Ramos dan Marcelo yang juga tengah mengalami cedera.

Namun, kecil kemungkinannya bagi Khedira untuk bisa langsung tampil di Final Copa del Rey menghadapi Barcelona. Posisinya pun dipercaya masih akan ditempati oleh Xabi Alonso, Luca Modric, Isco, atau Asier Illarramendi.