Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirelli Umumkan Pilihan Ban untuk 3 Seri ke Depan

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 12 April 2014 | 02:15 WIB
Ban Pirelli. (Mark Thompson/Getty Images)

Pemasok ban tunggal Formula 1, Pirelli, telah mengumumkan pilihan ban untuk tiga balapan ke depan di Spanyol, Monako, dan Kanada.

Di Spanyol, Pirelli menominasikan ban keras dan medium. "Sirkuit Montmelo terkenal sangat membebani ban. Temperatur juga harus mendapat perhatian serius. Aspal sangat kasar dan ban sebelah kiri pasti lebih cepat aus," sebut pernyataan dalam rilis resmi Pirelli.

Untuk GP Monako dan Kanada, Pirelli menyediakan ban lunak dan super lunak. Jenis ban yang disebut terakhir akan digunakan untuk pertama kali pada 2014 di Monte Carlo.

"Monako adalah sirkuit dengan karasteristik paling lambat di kalender musim ini. Di sana juga banyak tikungan dan aspal yang halus sehingga diperlukan ban dengan grip yang bagus," sebut Pirelli.

"Kanada juga sirkuit yang sangat bergantung kepada grip ban karena balapan berlangsung di suhu yang dingin. Ban lunak dan super lunak merupakan pilihan yang paling ideal. Traksi dan pengereman akan menjadi karakteristik utama di setiap lap," tambah Pirelli.