Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syukuri Kemenangan Timnas U-19 dengan Rendah Diri

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 12 April 2014 | 00:53 WIB
Timnas U-19 (Gonang Susatyo/Bolanews)

19 sukses membalas kekalahan di pertandingan pertama melawan timnas Oman U-19 di Sultan Qabboos Sport Complex Stadium, Muscat, Jumat (11/3). Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan hasil bagus tersebut perlu disyukuri dengan sikap tetap rendah diri.

Evan Dimas dkk. mengalami kekalahan 1-2 di pertandingan pertama melawan timnas Oman. Timnas Indonesia U-19 berkesempatan memainkan laga uji coba kedua menghadapi lawan yang sama. Pasukan Indra Sjafri pun sukses membalas kekalahan tersebut dengan skor yang serupa 2-1.

Gol pertama kemenangan Garuda Muda dicetak Fatchurohman dari titik penalti pada menit ke-60 setelah pemain Oman melakukan handball di dalam kotak terlarang. Dimas Drajad akhirnya memastikan kemenangan timnas U-19 pada menit ke-88.

"Alhamdulillah, kita berhasil membalas kekalahan di pertemuan pertama dengan skor yang sama. Permainan anak-anak tadi bagus. Mari kita syukuri, tetapi harus tetap menjaga sikap rendah diri. Karena Allah tidak suka dengan orang yang sombong dan membanggakan diri," ungkap La Nyalla.