Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo: Ini Liga Champion Mini

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 April 2014 | 10:05 WIB
Andrea Pirlo (Getty Images)

Andrea Pirlo mencetak salah satu gol ke gawang Olympique Lyon di leg II menggunakan salah satu kemampuan terbaiknya dari tendangan bola mati yang mengantarkan Juventus ke semifinal Liga Europa. Pirlo juga mengatakan semifinal musim ini adalah Liga Champion versi mini.

Juventus berhak melenggang ke semifinal Liga Europa setelah dua kali memetik kemenangan atas Olympique Lyon. Pasukan Antonio Conte pun lolos dengan kemenangan agregat akhir 3-1 atas Olympique Lyon.

"Ini periode keberuntungan saya dan semoga dapat berlanjut. Saya berusaha memvariasikan tendangan bebas. Di leg I saya kurang beruntung karena pemain yang menjadi pagar betis melompat kecuali satu pemain dan kakinya menghalangi laju bola," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

"Yang paling menyenangkan adalah selalu menendang bola bagian atas pagar betis. Itu adalah cara klasik dan saya sudah melakukannya sejak masih anak-anak," ujar dia.

Setelah mencapai semifinal, Juventus akan menghadapi salah satu lawan antara Benfica, Sevilla, atau Valencia. Pirlo menilai ketiga calon lawan tersebut adalah tim-tim kuat dan tidak akan mudah melenggang ke semifinal.

"Ketiga tim tersebut adalah lawan-lawan kuat yang sudah terbiasa bermain di Liga Champion. Jadi, dapat dikatakan ini adalah Liga Champion mini. Kami akan menantikan calon lawan yang akan dihadapi," tambahnya.