Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Akui Wigan Sempat Menyulitkan Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 13 April 2014 | 13:28 WIB
Arsene Wenger (Jan Kruger/Getty Images)

4, Sabtu (12/4) malam WIB.

Pemenang partai semifinal Piala FA harus ditentukan melalui drama adu penalti. Durasi 120 menit tak mampu menghadirkan pemenangan usai kedua tim bermain dengan skor imbang 1-1.

Arsenal harus tertinggal lebih dulu melalui gol Jordi Gomez di menit ke-63. Akhirnya, Per Mertesacker mencetak gol pada menit ke-81 hingga memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Tambahan 2 kali 15 menit pun tak kunjung menemukan pemenang. Hingga akhirnya drama adu penalti berakhir untuk kemenangan 2-4 untuk Arsenal.

Manajer Arsene Wenger mengungkap kebahagiaannya bisa mengantarkan The Gunners ke final Piala FA untuk pertama kali sejak tahun 2005. Meskipun demikian, pria Prancis mengakui bahwa Wigan sempat membuat timnya frustasi.

"Wigan sangat impresif, teorganisir, kuat secara fisik, dan tenang saat menguasai bola. Mereka bermain sangat baik dan menunjukkan mengapa mereka bisa menyingkirkan City di perempatfinal," jelas Wenger kepada Sky Sports.

"Kami memang sedikit kesulitan selama pertandingan. Kami harus menunjukkan karakter kami, ketahanan, dan juga rasa gugup. Dan kami bisa mengatasinya dengan penampilan yang solid." jelas Wenger.