Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelemahan Pemain Bintang - David Luiz

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 April 2014 | 05:41 WIB
David Luiz (BBC)

Pemain bintang sepak bola hanyalah seorang manusia yang memiliki banyak kelebihan, namun tentu tetap memiliki kekurangan dan kelemahan. Berikut 10 pemain bintang sepak bola dunia dengan kelemahan yang dimilikinya:

David Luiz | Perilaku yang Tidak Menentu

Secara global, David Luiz harus diakui bahwa dirinya adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia, meskipun beberapa orang merasa demikian, sedangkan yang lain tidak setuju. Namun, perilakunya yang tidak menentu di lapangan dalam mengambil keputusan, sering menyebabkan kerugian bagi tim.

Ketika bermain untuk salah satu klub top dunia seperti Chelsea, Anda tidak dapat membuat kesalahan sebanyak yang dilakukan Luiz. Ini adalah sebuah pertanyaan besar karena pemain timnas Brasil itu adalah pemain brilian. Ia memiliki kecepatan, kuat, bisa melewati pemain lawan, tendangan ke gawang yang baik. Sebagai pemain bertahan ia juga sangat berbakat secara teknis.

Pada usianya yang sudah memasuki 26 tahun, Luiz telah bekerja keras untuk mengurangi kesalahannya dalam permainannya. Ia telah sangat membaik, meskipun saat ini ia juga sering membiarkan dirinya kembali melakukan kesalahan demi kesalahan yang tidak perlu.

Lihat juga:

Mesut Oezil, Neymar Junior, Mario Balotelli, Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, Arjen Robben, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez