Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Liverpool Di Tangan Sendiri

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 4 April 2014 | 21:51 WIB
Simon Mignolet (Getty Images)

Tinggal enam laga tersisa buat Liverpool mewujudkan impian menjuarai EPL musim ini. Situasi semakin bagus karena nasib mereka berada di tangan sendiri.

Liverpool kini menghuni posisi teratas klasemen dengan 71 poin dari 32 laga. The Reds dikuntit Chelsea (69 poin), Manchester City (67), dan Arsenal (64).

Chelsea memang berada satu strip di bawah Liverpool, tapi persaingan sebenarnya jelas dengan City. Anak asuh Manuel Pellegrini mempunyai tabungan dua laga sisa. Jika memenangi dua partai lagi, perolehan poin mereka bakal menjadi 73 alias melewati raihan Liverpool.

Dua laga berikut buat City di EPL ialah kontra Southampton di Etihad Stadium pada akhir pekan (5/4) dan mengunjungi Anfield seminggu kemudian. 

Di sinilah makna nasib The Reds berada di tangan sendiri. Liverpool masih ada jadwal buat melawan City di rumahnya. Jika mereka ingin menggaransi titel juara liga pertama sejak musim 1989/90, skuat Brendan Rodgers hanya perlu menang di seluruh enam laga tersisa. 

Termasuk di antaranya jelas dengan menekuk City. Situasi sedikit lebih positif buat City. Jika bisa menang di tujuh laga lain dan hanya meraih hasil seri kontra Liverpool, titel kampiun EPL akan tetap melayang ke tim asal Manchester itu.

“Kami puas dengan hasil-hasil di beberapa laga terakhir dan gol-gol yang kami ciptakan. Mungkin bisa mencetak lebih banyak clean sheet dan lebih banyak gol, tapi yang penting tim siap membawa mentalitas ini ke enam laga sisa,” kata kiper Liverpool, Simon Mignolet, di situs resmi klub.