Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes: United Akan Segera Kembali ke Liga Champion

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 April 2014 | 05:57 WIB
David Moyes (Christof Stache/Getty Images)

3 oleh Bayern Muenchen di Allianz Arena. Sang juara bertahan kompetisi tertinggi klub Eropa itu pun melangkah ke Semifinal bersama Real Madrid, Chelsea dan Atletico Madrid dengan skor 4-2 secara aggregate.

Tersingkirnya United dari Liga Champion ini adalah sebuah pukulan telah bagi tim arahan David Moyes itu. Pasalnya, untuk pertama kalinya sejak 1995, United terancam tidak akan kembali berkompetisi di turnamen tersebut, karena posisi di klasemen Premier League yang sangat jauh dari empat besar.

Namun, Moyes merasa yakin bahwa jika musim 2013/14, United tidak bermain di Liga Champion, hal itu tidak akan berlangsung lama. Manajer asal Skotlandia itu yakin Iblis Merah akan segera kembali setelah dirinya kembali membangun tim.

"Kami akan tidak berlaga di Liga Champions, dan itu adalah apa yang akan kami hadapi. Tapi saya percaya bahwa itu tidak akan berlangsung lama dan mudah-mudahan kami bisa segera kembali dalam satu musim berikutnya," tutur Moyes kepada Sky Sports.

"Kami harus mampu membangun tim dan fokus kami adalah untuk kembali memiliki sebuah tim yang bisa kembali ke kompetisi ini. Ini adalah kompetisi besar di mana kami telah benar-benar menikmatinya dan tidak ada rasa malu untuk tersingkir dari Bayern Muenchen," lanjutnya.