Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

"Moyes Out" akan Mengangkasa di Old Trafford

By Weshley Hutagalung - Jumat, 28 Maret 2014 | 11:18 WIB
David Moyes (Laurence Griffiths/Getty Images)

Pemandangan berbeda akan terjadi di Old Trafford akhir pekan ini ketika Manchester United menjamu Aston Villa. Tak ada lagi dukungan yang dialamatkan kepada Manajer David Moyes. Kabarnya, dukungan itu akan berganti dengan kalimat penghentian Moyes.

Seperti diwartakan Mirror, sekelompok suporter Manchester United akan melakukan aksi pemboikotan David Moyes sebagai manajer. Mereka pun diklaim akan menyewa pesawat untuk menerbangkan spanduk yang berisi kekecewaannya.

Atas nama solidaritas untuk klub yang dicintai, mereka kabarnya rela patungan uang sebesar 840 pound (15 juta rupiah) untuk menyewa pesawat tersebut. Nantinya, spanduk tersebut akan bertuliskan "Wrong One-Moyes Out", dimaksudkan sebagai sebuah sindiran terhadap spanduk "Chosen One" yang sebelumnya pernah berada di Old Trafford.

"Rencana itu merupakan sebuah ide yang dikemukakan oleh seorang anggota forum Red Issue karena kami sudah muak dengan spanduk 'Chosen One'. Kami membuat sebuah akun PayPal di forum itu dan mengumpulkan nyaris 1.000 poundsterling," kata seorang juru bicara kelompok tersebut.

"Forum ini berisikan para suporter berat dan saya bisa bilang 90 persen dari mereka sudah muak dengan David Moyes. Bukan cuma soal hasil, tapi karena alasan-alasannya dan cara kami bermain." ucapnya.