Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta: Barcelona Tetap Kuat Tanpa Valdes

By Verdi Hendrawan - Kamis, 27 Maret 2014 | 20:03 WIB
Andres Iniesta (kiri), tidak khawatir dengan kekuatan Barca tanpa Valdes. (Alex Caparros/Getty Images)

Gelandang Andres Iniesta merasa yakin bahwa Barcelona tidak akan terganggu dengan cederanya Victor Valdes hingga akhir musim. Pemain berusia 29 tahun itu yakin Blaugrana akan mengakhiri musim dengan baik.

Valdes mengalami kerobekan pada ligamen anterior (ACL) saat Barcelona mengalahkan Celta Vigo dengan skor 3-0. Kiper berusia 32 tahun itu pun harus mengakhiri musim lebih cepat dan kemungkinan besar juga absen di Piala DUnia 2014 Brasil.

Iniesta mengaku bahwa setelah pertandingan, tim Barcelona merasa terguncang oleh hasil pemeriksaan cedera Valdes. Namun, hal tersebut adalah hal yang biasa terjadi di dalam sepak bola dan ia merasa tidak akan memiliki dampak yang besar kepada tim.

"Permainan berubah setelah cedera Valdes. Ini adalah berita buruk. Namun, yang terpenting adalah ia bisa pulih dengan baik. Hal ini bisa terjadi dalam sepak bola. Tidak ada waktu bagi kami untuk berpikir dan membiarkan hal ini merusak kami," tutur Iniesta kepada Football Espana.

"Kami adalah Barca dan kami siap untuk hidup dengan insiden seperti ini yang masih berada pada batas wajar. Kami tidak punya pilihan lain."

"Anda harus melihat apa yang Anda miliki dan mencoba untuk mendapatkan kembali apa yang telah hilang. Kami tidak punya waktu untuk meratapi hal ini. Kami akan terus berjuang untuk menjuarai Liga dan kami akan terus seperti itu sampai akhir," lanjutnya.

Pertandingan menghadapi Celta Vigo pun merupakan yang terakhir bagi Valdes bersama Barcelona. Hal itu dikarenakan keputusan yang telah diumumkan oleh sang kiper atas keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2014, ketika kontraknya berakhir.