Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang ke Jepara Berburu Angka

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 April 2014 | 09:00 WIB
Eka Ramdani (Fernando Randy/Bolanews)

kawan meneruskan tur Jawanya ke kandang Persik di Stadion Brawijaya, Kediri.

Mengusung misi untuk membawa minimal empat poin, Tim Kabau Sirah berangkat via Batam. Dari Kota Industri Kepuluan Riau itu meneruskan penerbangan ke Semarang, untuk selanjutnya diteruskan lewat darat selama dua jam ke Jepara. "Kami memilih penerbangan lewat Batam karena koneksi penerbangan dari Batam ke Semarang lebih cepat dibanding via Jakarta" kata Jafri Sastra, Kamis pagi kemarin.

Sebanyak 20 pemain yang diboyong untuk misi empat poin, Jafri menyertakan striker Airlangga Sucipto yang baru saja sembuh dari cedera dahi akibat benturan dengan kiper PSM, I Komang Perdana, 1 April lalu di Stadion Agus Salim Padang. Angga sendiri mengaku belum pulih benar, tetapi menyatakan siap untuk turun membela timnya. "Tak masalah. Saya merasa sudah baikan meski belum 100 persen," jelas mantan striker Persib Bandung ini.

Bahkan Jafri membawa semua legiun asingnya seperti Yu Hyun Koo, Esteban Vizcarra, David Pagbe dan Ezequiel Gonzales. Penjaga gawang Fachrurazi yang sama-sama dilarikan ke rumah sakit saat uji coba melawan PSM  dengan Airlangga, termasuk dua kiper yang tercatat dalam daftar nama-nama pemain yang dirilis SP.

Kendati demikian, pelatih Jafri Sastra belum berani menjamin kalau Angga dan Fachruraziakan menjadi starting line-up atau bahkan masuk line-up sekalipun untuk melawan Persijap. "Saya akan lihat dulu sampai Sabtu pagi. Kalau keduanya lebih siap, merekalah yang akan mengisi line-up SP melawan Persijap," tambahnya.

Tetapi secara keseluruhan semua pemain siap untuk memulai debut awal pasca libur Pemilu. Cuma saja Jafri tak memilih partai mana yang harus mendapatkan tiga poin atau satu poin.  "Yang pasti kami  meninggalkan Padang dalam kondisi siap tempur.  Semua pemain dalam kondisi puncak. Mudah-mudahan tak ada masalah jelang pertandingan besok," harap Jafri lagi.

Pemain yang berangkat ke Jepara terdiri dari Jandia Eka Putra, Fachrurazi, Pagbe, Hengky Ardiles, Novan Sasongko, Wahyu Wijaiastanto, Sayipuloh, Septiahadi, Ricky Ohorela, Rudi, Jajang Paliama, Yu Hyun Koo, Eka Ramdani, Muhammd Nur Iskandar,  Esteban,  Stevy Bonsapia, Fachrul Fadilah, Eze dan  Airlangga Sucipto.

(Nf-2)