Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Persekam Lawan Sumbawa Barat Terganggu

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 April 2014 | 08:00 WIB
Pemain Persekam (Nurdiansah/Bolanews)

Laga pembuka Divisi Utama antara Persekam Metro FC kontra PS Sumbawa Barat yang sedianya digelar 15 April di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang harus diundur hingga 18 April. Alasannya, pada 16 April stadion akan dipakai laga Arema melawan Selangor FC di pentas Piala AFC.

“Kami sempat bingung dengan munculnya berbagai jadwal baru. Jika alasan Arema lawan Selangor FC, kami bisa terima karena memang untuk pertandingan level internasional lapangan harus steril pada H-1. Tapi pihak Persekam sempat mengajukan jadwal baru 17 April. Setelah kami cek ke PT LI, ternyata jadwal yang tepat 18 April,” tutur Lukman S. Bachtiar, Dirut PSSB.

Tarik ulur ini, ungkap Lukman, sangat berpengaruh pada pengaturan ritme teknis dan biologis pemain. “Selain faktor itu, kami juga harus memastikan hotel tempat menginap tim. Makanya kami harus dapat jadwal yang pasti,” ujarnya.

Sejak tim asuhan Winedy Purwito itu TC di Surabaya, Saddam Husain dkk. menorehkan hasil positif di dua laga uji cobanya. Mereka menang atas Persebaya U-21 asuhan Yusuf Ekodono 2-1, dan Jombang FC 3-0.

“Ini bisa jadi modal kepercayaan diri bagi pemain. Apalagi laga pemasanan tersebut digelar di luar kandang. Sehingga mental pemain akan siap saat menghadapi Persekam nanti,” ucap S. Margono, Asisten Pelatih.