Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giuseppe Rossi Sudah Menginjak Rumput Lapangan

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 10 April 2014 | 20:29 WIB
Giuseppe Rossi, ditargetkan bermain di final Coppa Italia. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Ketua tim medis Fiorentina, Paolo Manetti, mengumumkan berita baik terkait kondisi fisik dua striker utama tim, Giuseppe Rossi dan Mario Gomez, pada Kamis (10/4).

Menurut Manetti, Rossi dan Gomez, yang sudah absen lama karena cedera parah, dalam trek yang benar untuk bisa memperkuat Fiorentina melawan Napoli di final Coppa Italia pada 3 Mei.

"Setelah tiga bulan sejak mengalami cedera ligamen lutut pada 5 Januari, proses rehabilitasi Giuseppe Rossi hampir selesai. Rossi sudah mulai berlatih individual di atas lapangan rumput selama dua minggu," kata Manetti kepada situs Tuttomercatoweb.

"Pelan-pelan kami akan mengintegrasikannya ke dalam latihan bersama pemain lain. Kami akan terus memonitor respons lututnya. Kami juga sudah mendapatkan persetujuan dari Profesor Richard Steadman yang mengoperasi Rossi. Hasil evaluasi yang dikumpulkannya membuat kami merasa nyaman. Target kami adalah mengembalikan kebugaran Rossi ke level kompetitif untuk bermain di final Coppa Italia," lanjut Manetti.

Untuk Gomez, Manetti memperkirakan sang striker akan bisa mulai berlatih pekan depan. Namun, dia masih menanti persetujuan dari dokter spesialias yang mengoperasi Gomez. Manetti optimistis Gomez juga akan bisa mencapai kondisi 100 persen sebelum final Coppa Italia.