Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Perburuan Scudetto Belum Usai

By Jaka Sutisna - Selasa, 8 April 2014 | 11:26 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

0 Juventus atas Livorno di Juventus Stadium pada pekan ke-32 Serie A, Senin (7/4). Itu karena Conte menilai kemenangan tersebut belum membuat perburuan Scudetto berakhir.

Tiga poin yang dipetik dari Gli Amaranto memantapkan posisi I Bianconeri di pucuk klasemen. Sebab jarak poin dengan AS Roma yang sebelumnya berselisih lima kembali merenggang menjadi delapan angka.

Namun, Conte menanggapi kemenangan ini dengan santai. Menurutnya perlombaan Scudetto dengan I Giallorossi belum usai. Masih ada enam pertandingan tersisa dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Ini benar-benar belum berakhir. Masih ada enam partai tersisa dan Anda semua tahu apa yang saya pikirkan tentang hal itu. Kami harus terus menang," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Musim ini Roma sukses mencatatkan rekor 10 kemenangan berturut-turut di awal musim melewati raihan Juventus, sedangkan Si Nyonya Tua sendiri memecahkan rekor kemenangan kandang terbanyak beruntun milik Torino.

"Ini adalah musim yang menarik dengan dua tim yang memecahkan rekor dan melakukan hal-hal yang luar biasa. Orang harus memberikan pujian kepada Juventus dan Roma," tutur Conte.