Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toni Kroos Ngebet Hengkang ke Manchester United?

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 8 April 2014 | 10:40 WIB
Toni Kroos (Boris Streubel/Getty Images)

teki masa depan Toni Kroos nampaknya sudah akan terjawab. Gelandang Bayern Munchen itu tak ragu untuk memberi sinyal bahwa ia memang ingin berseragam Manchester United.

Seperti diwartakan The Mirror, Manchester United memang sudah sejak pada musim panas kemarin dikaitkan dengan rencana kepindahan Toni Kroos. Namun, pemain asal Jerman itu masih malu-malu mengakui minat tersebut.

Akan tetapi, Kroos juga nampak sudah memberi sinyal bahwa ia tertarik berseragam Setan Merah pada musim panas mendatang. Hal itu dibuktikan ketika ia sudah memberi tahu rekan setimnya di Bayern bahwa ia memang ingin hengkang ke Old Trafford.

Dengan demikian, maka keraguan skuat asuhan David Moyes akan mengamankan jasanya segera terjawab. MU siap menggelontorkan dana dalam jumlah yang besar untuk memagari Kroos dari kejaran Real Madrid yang juga kepincut dengan pemain 24 tahun tersebut.

Meski United diprediski takkan berlaga di kompetisi Eropa musim depan, namun itu bukan menjadi penghalang bagi Kroos untuk menandatangani proposal kontrak yang nanti disodorkan United. Sebelumnya, klub Premier League itu rela menebus Kroos dengan dana 40 juta pound (751 miliar rupiah).