Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Merasa Barcelona Diperlakukan Tidak Adil

By Verdi Hendrawan - Senin, 7 April 2014 | 23:01 WIB
Xavi Hernandez (Sport365)

Sanksi larangan membeli pemain dalam dua bursa transfer mendatang yang diberikan FIFA kepada Barcelona, memang akan sedikit melemahkan Blaugrana. Hal itu lah yang disayangkan oleh Xavi Hernandez.

Xavi merasa sangat kecewa atas sanksi tersebut dan melihat bahwa Barcelona diperlakukan secara tidak adil. Namun, meski sanksi tersebut gagal dihindari oleh Blaugrana, pemain berusia 34 tahun itu ingin tim tetap bersatu agar hal tersebut tidak menyulitkan tim jelang akhir musim 2013/14.

"Ini sangat mengecewakan dan tidak adil. Namun, kami akan mencoba untuk tidak membuat hal tersebut berdampak kepada kami. La Masia sudah lebih dari melakukan pekerjaan yang baik," tutur Xavi kepada Marca.

"Ini adalah bagian dari filosofi klub dan sesuatu yang akan kami terus pertahankan secara maksimal. Barca telah merawat anak-anak dengan benar selama bertahun-tahun, dan membuat anak-anak terpelihara dengan baik."

"Kami tidak tahu apa yang terjadi, tetapi cobalah untuk bersikap tenang di ruang ganti. Apa yang terjadi di luar harus bisa berfungsi untuk membuat kami menjadi lebih bersatu lagi," tutupnya.