Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marchisio: Saatnya Kembali ke Jalur Kemenangan

By Jaka Sutisna - Kamis, 3 April 2014 | 09:06 WIB
Claudio Marchisio (Getty Images)

Juventus ingin kembali ke jalur kemenangan. Claudio Marchisio menegaskan laga melawan Olympique Lyon, Kamis (3/4), akan menjadi momen yang tepat bagi I Bianconeri untuk bangkit.

Menyongsong leg I perempat final Liga Europa melawan Lyon, Si Nyonya Tua bermodalkan torehan buruk di Serie A. Juventus baru menelan kekalahan pertama dari 22 pertandingan terakhir di liga domestik.

Marchisio mengakui di laga melawan Napoli, Juventus tidak bermain dengan mentalitas yang benar.

"Kinerja kami buruk saat melawan Napoli. Kami tidak menginjak lapangan dengan mentalitas yang benar. Kabar baiknya adalah kami memiliki kesempatan untuk bangkit di Eropa. Ini adalah pertandingan yang berarti besar untuk kami karena kami tahu betapa pentingnya untuk mendapatkan hasil yang baik di pertandingan tandang," ujar Marchisio.

"Kami harus secepatnya kembali ke jalur kemenangan. Jalur yang sudah kami lalui sejak awal musim ini. Kami ingin memperbaiki apa yang salah melawan Napoli dan dimasukkan ke dalam kinerja yang hebat melawan Lyon," tutur Marchisio.

Il Principino menolak keras anggapan bahwa Juventus tengah krisis. Menurutnya tidak tepat menilai Juventus mengalami krisis hanya karena satu kekalahan.

Kemudian Marchisio mulai bicara soal Lyon. Ia mengaku Juventus tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari permainan klub Ligue 1 tersebut, namun mereka sadar akan menghadapi klub yang bagus.

"Lyon merupakan tim yang sangat bagus. Mereka telah membuktikan kualitasnya di Eropa dan Ligue 1. Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari mereka, tapi dari apa yang kami lihat mereka adalah skuat yang sangat lengkap, kuat secara fisik dengan pemain seperti Alexandre Lacazette yang bisa menyakiti Anda di lini depan. Oleh karena itu kami harus sangat berhati-hati," ungkap Marchisio dikutip dari football-italia.net.