Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah, Real Madrid Menolak Menyerah

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 Maret 2014 | 13:00 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

30 La Liga, Kamis (27/3) dini hari WIB. Namun, itu tak lantas melunturkan semangat mereka dalam memburu mahkota juara liga.

Dalam laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Madrid pulang dengan tangan hampa usai takluk 1-2 dari Sevilla. Mereka sempat mempin lebih dulu berkat Cristiano Ronaldo, namun tim tuan rumah mampu membalas lewat sepasang gol Carlos Bacca.

Hasil tersebut membuat Si Putih melorot ke posisi ketiga papan klasemen dengan perolehan 70 poin. Meski turun peringkat, mereka tetap optimistis mengangkat trofi juara di akhir musim.

"Tentu saja para pemain terluka secara psikologis, tapi kami tidak bisa berhenti bekerja keras dan kami akan terus melakukan itu untuk meletakkan Madrid di tempat yang seharusnya," ujar Marcelo di laman resmi klub.

Hal senada dilontarkan sang entrenador, Carlo Ancelotti. Meski sulit, ia tetap yakin masih terbuka peluang bagi timnya untuk menggeser Atletico Madrid dan Barcelona dari papan atas klasemen.

"Sekarang La Liga lebih rumit karena kami tertinggal. Ini semakin rumit, tapi tidak mustahil," tutur eks nahkoda AC Milan tersebut.