Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Skor Sevilla vs Porto

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 10 April 2014 | 09:15 WIB
Porto akan coba mengulang kisah manis di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan (Getty Images)

Bermain sebagai tuan rumah di leg II perempat final Liga Europa, Sevilla punya kans untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal. Kendati demikian, FC Porto punya pengalaman bagus saat bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Terlebih kemenangan 1-0 di leg I menjadi modal penting bagi FC Porto untuk bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Porto hanya setidaknya hanya perlu memperoleh hasil imbang di markas Sevilla guna memastikan lolos ke semifinal Liga Europa.

Porto juga punya kenangan manis saat berlaga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di ajang yang sama pada 2011. Kala itu Porto berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 saat masih ditangani Andre Villas-Boas.

Walau begitu, Sevilla punya catatan bagus saat berlaga sebagai tuan rumah dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka memetik lima kemenangan dan hanya mengalami sekali kekalahan. Pasukan Unai Emery bahkan sanggup mengalahkan tim sekelas Real Madrid yang menjadi favorit juara Liga Champion saat tampil kandang.

Sementara itu, Porto punya catatan kurang meyakinkan dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka hanya sanggup memetik satu kemenangan dan mengalami dua kekalahan, sedangkan tiga laga lain berakhir imbang. Hal itu menjadikan Sevilla lebih dijagokan menang satu bola atas Porto.

Prediksi skor:

Dwi Widijatmiko: Sevilla 1-1 Porto

Gita Suwondo: Sevilla 1-1 Porto

Didan Fitrasakti: Sevilla 2-2 Porto