Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marco Verratti Ingin Menjadi Seperti Andrea Pirlo

By Jaka Sutisna - Minggu, 6 April 2014 | 16:34 WIB
Marco Verratti (Getty Images)

Germain, Marco Verratti, mengakui Andrea Pirlo adalah salah satu teladan baginya. Pirlo merupakan sosok yang ingin ditiru oleh Verratti.

Selain mengidolai Alessandro Del Piero, Verratti menyatakan dirinya adalah pengagum Pirlo. Pemain berusia 21 tahun ini merasa sangat bangga selalu dibanding-bandingkan dengan seniornya di tim nasional Italia tersebut.

"Pirlo adalah idola saya dan saya bekerja setiap hari karena saya ingin menjadi seperti dia. Saya merasa perbandingan ini sebagai suatu kehormatan. Itu menjadi indikasi jika saya telah melakukan yang hal yang baik," ujar Verratti.

Verratti meninggalkan Italia tanpa pernah bermain di Serie A. Ia bergabung ke PSG saat Pescara baru promosi. Namun, Verratti mengaku tidak menyesal dengan keputusan bergabung ke Les Parisien.

"Saya tidak menyesal kehilangan Serie A karena dari Serie B saya langsung bergabung ke klub yang memungkinkan saya untuk bermain di level tertinggi di Liga Champion," tutur Verratti.

"Saya mungkin bukan starter reguler di PSG, tapi itu normal karena persaingan di sini sangat ketat. Bahkan, saya memilih untuk bermain lebih sedikit asalkan tim saya bisa memenangkan sesuatu," ungkap Verratti kepada La Gazzetta dello Sport.