Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Ingin Segera Pindah ke Stadion Baru

By Tulus Muliawan - Rabu, 2 April 2014 | 23:00 WIB
Stadion White Hart Lane, kandang Spurs saat ini. (Tom Dulat/Getty Images)

Tottenham Hotspur sangat berharap pengerjaan stadion barunya bisa selesai tepat waktu. Stadion yang kabarnya berkapasitas 58 ribu penonton itu akan menjadi kandang baru Spurs, menggantikan White Hart Lane yang menjadi markas mereka saat ini.

Menurut kabar yang beredar di sejumlah media massa Inggris, stadion baru Spurs tersebut baru akan selesai dibangun pada 2017 mendatang. Dengan kehadiran stadion baru tersebut, manajemen berharap bisa meraup keuntungan lebih banyak dan membawa mereka masuk jajaran klub elite Eropa.

Spurs masih menunggu persetujuan dari pemerintah setempat sebelum pembangunan stadion dimulai. Mereka berharap keputusan bisa segera diberikan dan memulai proyek besar ini akhir tahun 2014. Dengan demikian, harapan mereka untuk mulai menggunakan stadion baru di awal musim 2017/18 bisa terwujud.

"Kami menjadi tim dengan stadion berkapasitas terkecil dibandingkan 20 klub elite Eropa. Kami juga menjadi bagian dari empat klub Premier League dengan stadion terkecil. Kami berharap proyek jangka panjang ini bisa selesai sesuai harapan," ujar chairman Spurs, Daniel Levy.