Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol, Mourinho Puji Kinerja Mohamed Salah

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 6 April 2014 | 10:44 WIB
Mohamed Salah (Richard Heathcote/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak menyesali keputusannya ketika membeli Mohamed Salah pada bursa transfer musim dingin lalu. Mourinho yakin Salah akan menjelma menjadi salah satu pemain klub timnya.

Mohamed Salah mendarat di Stamford Bridge pada Januari silam. Sejak berseragam The Blues, Salah memang baru tampil dalam enam penampilan yang satu diantanya menjadi starter.

Hal tersebut terjadi saat Chelsea mengalahkan Stoke City dengan skor 3-0, Sabtu (5/4) malam WIB. Keputusan manajer Jose Mourinho memainkan Salah menjadi starter terbukti ampuh.

Pria Mesir itu membuka keunggulan Chelsea dengan mencetak gol pada menit ke-32. Pujian pun lantas dialamatkan Mourinho kepada pemain 21 tahun tersebut.

"Chelsea bekerja dengan sangat baik. Kami menjual seorang pemain hebat (Juan Mata), sebuah produk yang telah komplet di momen terbaik dalam karirnya. Kami membeli seorang anak dari habitat yang berbeda, seorang pemain Mesir yang bermain di Swiss," kata Mourinho kepada situs resmi klub.

"Kami tahu ia perlu waktu, kami tahu musim depan ia akan menjadi pemain penting bagi kami. Musim ini, selangkah demi selangkah, ia bermain 10 menit di sini dan di sana. Anda bisa merasakan koneksi antara dirinya dan suporter, suporter menyukainya, mereka menyukai gaya bermainnya," tambah Mourinho.

"Ia adalah tipe pemain yang kami butuhkan karena kami memiliki pemain sayap yang lebih memilih untuk bermain dengan bola di kakinya, sedangkan ia adalah tipe pemain yang lebih ingin mendapatkan bola di ruang kosong. Chelsea bekerja dengan sangat baik untuk membawanya. Musim depan, bersamanya, Eden, Willian, dan Oscar, mereka akan memiliki kekuatan dan pengalaman yang lebih besar. Mereka memiliki masa depan yang bagus." jelas eks pelatih Real Madrid itu.