Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Icardi Tolak Main untuk Timnas Italia

By Jaka Sutisna - Rabu, 2 April 2014 | 19:11 WIB
Mauro Icardi (Getty Images)

Striker Internazionale, Mauro Icardi, kembali mengutarakan alasan penolakannya bermain untuk tim nasional Italia. Icardi mengungkapkan dirinya tak bisa memperkuat Gli Azzurri karena ia merasa sebagai orang Argentina asli.

Icardi merupakan orang Argentina tulen. Ia lahir di Rosario 21 tahun silam. Pada 2011, Icardi baru merantau ke Italia untuk memperkuat Sampdoria.

Sebelum dirinya melakoni debut bersama timnas Tango pada 16 Oktober 2013 ketika menghadapi Uruguay di kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014, Italia sempat dikabarkan ingin menjadikannya oriundo (pemain naturalisasi).

Namun, dengan penuh rasa hormat Icardi mengaku tak bisa memilih untuk bermain bersama Italia karena dirinya merasa sebagai orang Argentina sejati.

"Dengan penuh rasa hormat kepada Italia, saya selalu mengatakan bahwa saya merasa sebagai orang Argentina. Jadi saya tidak akan bermain untuk Azzurri," ujar Icardi dikutip dari football-italia.net.

Dalam sejarahnya, di tim nasional Italia tercatat pernah ada enam oriundo asal Argentina, yaitu Miguel Montuori, Enrique Guaita, Raimundo Orsi, Omar Sivori, Mauro Camoranesi, dan Cristian Ledesma.