Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal: Uji Coba ke Thailand Molor

By Editor Eko Widodo - Rabu, 2 April 2014 | 19:31 WIB
Timnas futsal, akan melawat ke Thailand dan bertanding empat kali. (Arief Bagus/BOLA)

14 April, perkembangan terbaru Tim Garuda baru berangkat pada 19 April.

“Agenda kompetisi domestik Thailand masih berjalan. Jika kami memaksakan diri berangkat dengan jadwal awal akan mubazir, karena kesulitan mencari lawan uji coba berkualitas. Klub-klub Thailand tengah fokus menjalani rangkaian pertandingan kompetisi,” tutur Andri.

Timnas futsal rencananya akan menjalani empat kali uji coba dengan klub lokal Thailand sebelum tampil di Kejuaraan Futsal Asia yang digelar di Vietnam pada 30 April-10 Mei.

“Setelah ke Thailand, kami langsung berangkat ke Vietnam. Persiapan akhir sebelum tampil di Kejuaraan Futsal Asia dilakukan di luar negeri,” kata Andri.

Selama sepekan ke depan, Andri akan fokus menata kebugaran para pemain. Ia tidak menggeber latihan berat agar kondisi fisik para pemain tetap terjaga di akhir masa pelatnas.

“Sesi latihan lebih difokuskan pada strategi permainan. Fokus utama memperbaiki skema ofensif dan transisi permainan,” tutur Andri.

Skuat Inti Timnas Futsal
* Kiper: Yos Adi (Pelindo), Agus Salam (Electric Cosmo PLN), Tely Sahendra (Electric Cosmo PLN)
* Pemain: Caisar Silitonga, Randy Satria, Jailani Ladjanibi (IPC Pelindo), Ardiansyah Agustin, Bayu Saptari , Sahidansyah Lubis, Anza Rizal (Tifosi Bhaskara), Andri Kustiawan (FKB), Fuji Maulid, Nur Ali, Ardy Dwi Suwandi (Electric Cosmo PLN)

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia