Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Siap Bangkitkan Sepakbola Susel

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 16 Maret 2014 | 23:28 WIB
PSSI

2017. Eks pemain Makassar Utama dan PSM Makassar itu terpilih secara aklamasi pada Musprovlub di Hotel Asyira Makassar, Sabtu (15/3) sore.

Proses pemilihan Danny terbilang mulus setelah pesaingnya, Mulyadi memilih mundur sebelum pemilihan. "Saya akan mengembalikan kejayaan sepakbola Sulsel," ujar Danny usai Musprovlub.

Berdasarkan registrasi, Musprovlub yang dibuka Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin itu diikuti oleh 34 voters yang terdiri dari Pengcab seluruh Sulsel dan tim Divisi Tiga.

Danny menambahkan, pihaknya akan fokus pada pembinaan dengan membanyak turnamen usia muda. "Langkah awal saya adalah membentuk kepengurusan dan berkoordinasi dengan pengcab. Setelah itu kami akan menggelar Liga Sulsel," papar Danny.

Danny mematok target membawa tim sepakbola Sulsel lolos ke PON 2016.  "Materi pemainnya akan diambil dari Porda 2014 Bantaeng," pungkas Danny.

Sisi lain, Djohar berharap, Asprov Sulsel dibawah kepemimpinan Danny bisa lebih baik dari sebelumnya. "Semoga  Sulsel kembali jadi pilar sepakbola nasional," katanya.