Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Kartu Merah Schweinsteiger Tidak Adil

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 April 2014 | 10:58 WIB
Bastian Schweinsteiger (Getty Images)

Bastian Schweinsteiger mendapatkan dua kali kartu kuning sehingga harus meninggalkan lapangan sesaat sebelum laga leg I perempat final Liga Champion berakhir. Pep Guardiola keputusan tersebut tidak adil.

Bayern Muenchen bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Old Traffrod, Rabu (2/4) dini hari WIB. Setan Merah unggul lebih dulu lewat gol Nemanja Vidic, sedangkan Muenchen berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bastian Schweinsteiger. Kartu merah yang diterima Schweinsteiger membuatnya tidak bisa tampil di partai penentuan melawan Man. United di Fussball Arena.

"Saya telah berbicara dengan wasit dan ia memberikan pendapatnya, saya harus menghormati itu. Dia adalah wasit yang sangat bagus dan memimpin jalannya pertandingan juga dengan sangat baik, namun keputusan itu tetap tidak adil," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Akan tetapi, tetap tidak masalah. Untuk memenangi Liga Champion Anda harus bisa memecahkan dan mengatasi segalanya. Dalam sepak bola hal-hal semacam ini mungkin terjadi," ujar dia.