Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina vs Chievo: Montella Perintahkan Waspada

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Maret 2014 | 19:45 WIB
Borja Valero (kanan), ancaman untuk tamu. (Getty Images)

baiknya oleh Borja Valero dkk. Bermodal performa gemilang saat berhasil menahan Juventus 1-1 di babak 16 besar Liga Europa tengah pekan kemarin, Si Ungu akan berupaya keras mengamankan poin penuh akhir pekan ini.

Dengan segala catatan buruk yang dibawa Chievo ke Firenze, mereka memiliki alasan tersendiri untuk bisa meraih poin. Berada di peringkat 16 klasemen, posisi I Mussi Volanti belum aman dari kejaran klub-klub di bawah mereka.

Alberto Paloschi dkk. masih harus berjuang keras di sisa 11 pertandingan untuk dapat menjauhi zona degradasi. Mereka pun mengintip peluang mencuri skor dari kebaikan wasit. Berkaca pada tiga hasil pertandingan terkini, kubu pengadil selalu bermurah hati kepada mereka dengan memberikan tiga hadiah penalti. Bahkan, di pertandingan versus Genoa pekan lalu, pasukan Eugenio Corini mendapat dua penalti.

Kondisi itu bisa saja terulang akhir pekan ini. Kondisi kebugaran tiga bek La Viola, Stefan Savic, Gonzalo Rodriguez, dan Nenad Tomovic, yang baru saja berjuang di LE selang tiga hari sebelum pertandingan, jelas akan terganggu. Dengan konsentrasi yang buruk akibat kelelahan, ada peluang munculnya pelanggaran di wilayah berbahaya.

Sebuah catatan yang sepatutnya mendapat perhatian lebih dari Montella. Dia mesti menginstruksikan pemainnya agar tidak ceroboh dan menjaga emosi sepanjang 90 menit. Cara lainnya adalah melakukan rotasi pemain.

SIARAN LANGSUNG
Fiorentina vs Chievo
Bein Sport 2

Senin, 17 Maret;
Pukul 02.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: CW-9