Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina vs Chievo: Ekstra Waspada Area Penalti

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Maret 2014 | 19:41 WIB
Fiorentina vs Chievo (Getty Images)

Kegagalan memetik poin dari lawatan ke markas Juventus pekan lalu membuat Fiorentina meradang. Selisih tujuh poin dari Napoli, yang bertengger di posisi tiga klasemen, kini melebar menjadi sepuluh. Sebuah keadaan yang membuat langkah La Viola mencapai target lolos ke Liga Champion jadi semakin berat.

Karena itu, pertandingan melawan Chievo Verona yang berlangsung di Artemio Franchi, Minggu (16/3), harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Borja Valero dkk.
Bermodal performa gemilang saat berhasil menahan Juventus 1-1 di babak 16 besar Liga Europa tengah pekan kemarin, Si Ungu akan berupaya keras mengamankan poin penuh akhir pekan ini.

Mengingat Napoli akan menjalani laga sulit versus Torino sehari setelah mereka mentas, kemenangan tentu akan memberikan tekanan buat I Partenopei. Demi merealisasikan kemenangan, pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, bisa mengandalkan Mario Gomez. Pemain yang pada awal musim direkrut dari Bayern Muenchen itu mulai menemukan kembali sentuhannya usai mengalami cedera lutut selama lima bulan terakhir.

Ia sudah mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon pada tengah pekan kemarin. Hal itu membuat Montella yakin Gomez akan mengulanginya lagi di Artemio Franchi.
Gomez bisa memanfaatkan kelemahan pemain belakang Chievo yang cenderung sering melakukan kesalahan individual.

“Gomez adalah pemain yang luar biasa. Sentuhannya berasal dari kombinasi kemampuan fisik dan pengalaman bertanding di level internasional,” kata Montella seperti dilansir Football Italia. Satu hal lagi yang menguntungkan tuan rumah adalah rapor merah Chievo yang tidak pernah menang di lima laga tandang terakhir.

Paling bagus, I Mussi Volanti, julukan lain Chievo, yang berarti Keledai Terbang,  hanya bisa memaksakan hasil imbang, yakni menghadapi Internazionale (1-1) dan Napoli (1-1). Sisanya berakhir dengan kekalahan.

SIARAN LANGSUNG
Fiorentina vs Chievo
Bein Sport 2

Senin, 17 Maret;
Pukul 02.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: CW-9